Langkah-langkah Mempersiapkan Test SAT Preparation

best-test-sat-preparation

 

Memilih tempat pelatihan berkualitas the best untuk test SAT preparation tak selalu mudah. Di luaran banyak lembaga kursus yang menjamin peningkatan skor ujian SAT. Namun, tak selalu tempat yang kamu pilih sesuai kebutuhan dan tujuanmu.

 

Di mana pun kamu saat studi di luar negeri, bahasa Inggris adalah bahasa wajib untuk berkomunikasi. Persiapkan kecakapan berbahasa Inggris mulai sekarang, khususnya berbicara (speaking) dan menyimak (listening). Berniat melanjutkan sekolah ke luar negeri? Agar diterima di perguruan tinggi terbaik di Amerika Serikat misalnya, ada tes penerimaan masuk standar yang digunakan dalam penerimaan perguruan tinggi.

Ialah SAT atau Scholastic Assessment Test (dulu Scholastic Aptitude Test). Tes ini dibuat untuk menilai kesiapan siswa masuk perguruan tinggi. Jadi, kalau kamu hendak melanjutkan studi ke luar negeri setelah lulus SMA, SAT ini wajib dilakukan. Ujian SAT ditujukan untuk mengukur kemampuan menulis dan membaca termasuk kemampuan analisis dan memecahkan masalah.

Struktur ujian SAT dibagi dalam 3 section, yaitu Math (Matematika), Critical Reading, dan Writing. Sebelum lebih dalam mempelajari SAT, ketahui dulu langkah-langkah yang sebaiknya dilakukan saat memilih kursus SAT preparation berikut.

  1. Ketahui Kekuatan dan Kelemahan

Langkah utama yang bisa kamu lakukan untuk menilai kemampuan adalah mengerjakan soal, memberi batas waktu pengerjaan, dan menilainya. Cara ini bisa kamu lakukan sebelum test prep mana pun, terutama SAT, untuk mengetahui apa yang perlu ditingkatkan. Kamu lemah di bidang matematika, misalnya. Carilah kursus yang meningkatkan kelemahanmu itu tanpa melupakan kekuatan pada bidang lain.

  1. Bandingkan Harga

Biasanya, tempat kursus satu dan lainnya menetapkan biaya kursus berbeda. Jika kamu ingin memilih SAT test prep program, kenali reputasi lembaga kursus yang bersangkutan dan apa saja yang diberikan, seperti fasilitas, pengajar, dan metode belajar.

  1. Lakukan Test Prep Sendiri di Rumah

Jika kursus sudah dilakukan minimal 2-3 bulan menjelang tes, kamu perlu mengulang pelajaran yang telah kamu terima di rumah. Ya, mempelajari materi kemudian mengerjakan tes sendiri turut menanamkan skills SAT prep. Lakukan latihan secara reguler sebisa mungkin.

 

Tips di atas bisa kamu terapkan untuk memilih best test SAT preparation. Edupac Kaplan menyediakan kelas program test preparation, salah satunya SAT preparation. Karena pengalaman lebih dari 78 tahun, Kaplan bisa menjadi jembatan penghubungmu menuju skor berpredikat best (terbaik).

Isi Form berikut ini & dapatkan
Konsultasi Gratis