3 Buku TOEFL Preparation yang Bisa Membantumu Berlatih

Menghadapi tes TOEFL pasti penuh persiapan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kursus TOEFL preparation merupakan alternatif utama untuk kamu yang akan menghadapi tes TOEFL. Persiapan TOEFL yang sebentar mengharuskan kamu untuk memberikan yang terbaik karena kalau gagal akan membuang waktu dan uang yang sudah dicurahkan untuk berlatih. 

Nah, agar kamu dapat memaksimalkan waktu mempersiapkan TOEFL, coba berlatih dengan buku-buku TOEFL preparation. Ini sangat membantu kamu untuk lebih matang mempersiapkan tes TOEFL mendatang. Berikut 5 buku TOEFL preparation terbaik berdasarkan review yang bisa kamu gunakan.

1. Practice Exercise For The TOEFL

Buku yang satu ini merupakan terbitan Barron dengan fokus pada persiapan TOEFL iBT dan TOEFL ITP.

Buku ini memiliki panduan belajar mencakup satu tes praktek TOEFL iBT dan ITP. Buku ini diadakan agar mampu meningkatkan kemampuan TOEFL kamu dalam hal listening, writing, reading, dan speaking.

Practice Exercise dilengkapi dengan penjelasan dan pembahasan pada setiap latihan tesnya, pas untuk kamu dalam mempersiapkan tes TOEFL dengan tepat dan cepat.

2. Kaplan TOEFL iBT Premier 2016-2017

Buku keluaran Kaplan ini memiliki fokus untuk kamu yang ingin meraih score tinggi pada TOEFL iBT. Buku ini menyediakan empat practice tests per sesi reading, writing, listening, dan speaking.

Buku ini juga berisi latihan grammar serta penjelasannya, tips belajar, strategi untuk persiapan tes, dan tutorial video. Asyiknya, Kaplan menjelaskan berbagai permasalahan yang didapatkan para peserta TOEFL saat menjawab dan mencerna pertanyaan. Kaplan menyediakan solusi bagaimana menghadapi permasalahan itu jika terjadi pada kamu.

Secara keseluruhan, buku TOEFL preparation Kaplan merupakan salah satu yang paling lengkap untuk kamu gunakan latihan sehari-hari.

3. Speaking and Writing Strategies for TOEFL iBT

Dari judul saja, kamu bisa langsung tahu kalau terbitan Bruce Stirling ini berfokus untuk meningkatkan skor TOEFL speaking dan writing.

Dalam buku, kamu diajarkan strategi untuk berargumen dan scoring. Pada bagian argumentasi, ada dua strategi untuk dikuasai, yakni cara membangun dan melakukan mapping argumen. Maksudnya, pada poin ini kamu diberikan strategi memaksimalkan skor writing dan speaking dengan cepat menggunakan graphicbased strategy yang biasa dibilang argument mapping.

Nah untuk strategi scoring, kamu akan diajarkan berpikir selayaknya seorang penilai TOEFL. Jadi, kamu tahu cara mengerjakan speaking dan writing agar skor TOEFL maksimal.

 

Menggunakan satu atau dua buku untuk referensi boleh dicoba juga. Semakin banyak kamu mengerjakan contoh soal dan mempelajari seluruh polanya akan memudahkanmu mengerjakan TOEFL yang sudah di depan mata.

 

 

Sumber: “Inilah Rekomendasi Sepuluh Buku TOEFL”. http://www.ahzaa.net/2016/12/inilah-rekomendasi-sepuluh-buku-toefl.html.

Isi Form berikut ini & dapatkan
Konsultasi Gratis