Persiapkan Diri Masuk Program Pascasarjana di Luar Negeri dengan GMAT Kaplan

Salah satu program test preparation Kaplan adalah GMAT. Pengajaran persiapan GMAT di Kaplan dilakukan dengan in-depth reviews, latihan-latihan soal, dan workshop untuk meningkatkan skills. Kursus GMAT Kaplan memperdalam kemampuanmu untuk mengerjakan soal Quantitative Reasoning, Verbal Reasoning, Integrated Reasoning, dan Analytical Writing.

Bagi kamu yang saat ini sedang kuliah S-1 dan berencana melanjutkan S-2 ke luar negeri, kamu wajib memiliki bekal tentang GMAT. Sebab, hasil skornya nanti dijadikan tolak ukur apakah kamu diterima atau tidak di universitas yang dituju. Secara umum, GMAT sesuai diikuti apabila kamu memiliki daya analisis dan kuantitatif yang kuat serta mampu menafsirkan data chart, tabel, dan teks untuk memecahkan masalah. Kemampuan ini kelak akan bermanfaat di sekolah bisnis untuk gelar MBA.

Graduate Management Admission Test (GMAT) ialah ujian masuk standar untuk meraih gelar Master, Masters in Business Administration (MBA), dan PhD yang bertujuan menilai apakah kamu memiliki dasar untuk sukses di program yang dituju. Skor ujian berlaku bagi tim penilai GMAT yang membandingkan ragam latar belakang dan area pengalaman kandidat universitas. Karena itu, mencapai nilai skor tinggi akan memperkuat kemungkinan lulus gelar MBA, Master, atau PhD dari program pilihanmu.

gmat-kaplan

 

Ada Berapa Section dalam GMAT?

Ujian GMAT sendiri terdiri atas 4 subjek, yaitu kemampuan verbal umum, matematika (quantitative), analytical writing, dan penalaran terpadu (integrated reasoning). Tipe tesnya berbentuk Computer Adaptive Test (CAT). Secara singkat, gambaran mengenai ujian GMAT, yaitu:

 

1. Analytical Writing

Durasi: 30 menit

Format: Esai

Tipe Soal: Analisis argumentasi

2. Integrated Reasoning

Durasi: 30 menit

Format: 12 pertanyaan multiple-choices

Tipe Soal: Interpretasi gambar, Analisis Dua-bagian, Analisis Tabel, Penalaran Multi-source

3. Verbal Reasoning

Durasi: 75 menit

Format: 37 pertanyaan multiple choices

Tipe Soal: Reading comprehension, Sentence correction, Critical reasoning

4. Quantitative Reasoning

Durasi: 75 menit

Format: 41 pertanyaan multiple choices

Tipe Soal: Problem Solving, Data Sufficiency

 

Mengapa ujian GMAT penting? Mengingat dokumen syarat masuk terbilang subjektif–formulir, transkrip, surat rekomendasi, dan sebagainya–hasil skor GMAT dibutuhkan untuk menilai kemampuanmu sehubungan program studi pilihan. 

Nah, apabila kamu sudah yakin ingin melanjutkan S-2 di luar negeri, jangan ketinggalan tingkatkan kompetensi dalam pengerjaan GMAT melalui salah satu program GMAT Kaplan Prep. Kesempatan diterima masuk universitas terbaik demi meraih gelar master pun semakin terbuka.

Isi Form berikut ini & dapatkan
Konsultasi Gratis