GMAT Online Preparation: Tips Belajar GMAT Sambil Bekerja

Pilih GMAT online preparation atau kelas kursus GMAT offline?

Untuk kamu yang sudah bekerja tapi berniat melanjutkan studi pascasarjana ke luar negeri, mempersiapkan GMAT dalam satu waktu mungkin tricky. Namun, jangan khawatir. Dengan manajemen waktu untuk belajar tanpa meninggalkan kewajiban pekerjaan 5 hari seminggu, skor GMAT-mu tetap dapat berhasil optimal.

Seperti yang sudah Edupac bahas seputar GMAT online preparation, tes ini merupakan gerbang menuju sekolah pascasarjana bisnis dan manajemen. Berikut ini lima tips yang patut diterapkan saat mempelajari GMAT sambil bekerja.

  1. Susun Jadwal Belajar dan Lakukan secara Konsisten

Buatlah jadwal yang realistis, dalam arti tidak terlalu menuntut waktu kerjamu. Seimbangkan antara kewajiban dan kegiatan lain selain itu. Utamakan memperdalam bidang yang belum terlalu kamu kuasai, misalnya grammar atau matematika dasar.

  1. Coba Terapkan Pelajaran pada Kegiatan Sehari-hari

Pelajaran yang sudah kamu serap bisa diterapkan pada kegiatan-kegiatan sederhana dalam pekerjaanmu, loh. Misalnya, kemampuan menulis analitis pada GMAT. Grammar dan struktur argumentasi yang terpakai dalam section Analytical Writing Assessment bisa kamu terapkan sambil menulis laporan atau presentasi.

  1. Ciptakan atau Temukan Lingkungan Belajar yang Nyaman

Belajar memerlukan ketenangan dan konsentrasi agar pelajaranmu lebih mudah dicerna. Karena itu, temukanlah lingkungan belajar yang mendukung kebutuhanmu akan fokus. Sekaligus, optimalkan jam yang sudah kamu tentukan untuk belajar GMAT. Matikan handphone sejenak dan singkirkan pikiran seputar pekerjaan.

  1. Manfaatkan Sumber Online

Belajar tak harus di dalam ruangan, terutama jika pekerjaanmu lebih banyak outdoor, bepergian, dan terkadang di luar hari kerja. Jika situasimu seperti ini, tak ada salahnya mencoba tutorial online yang bisa kamu jalani sesuai waktu kerja. Misalnya, GMAT online preparation Kaplan, GMAT Prep Self-Paced. Kamu bisa mengatur sendiri jadwal kursus online selama 6 bulan dengan instruksi video dari pengajar Kaplan.

  1. Jangan Ragu untuk Rehat Bekerja

Kamu tidak perlu memaksa diri agar menguasai GMAT prep dalam waktu singkat. Ketekunan belajar tetap bisa kamu lakukan sambil rehat. Gunakanlah jatah cuti dari kantor selama diperlukan. Tak perlu merasa bersalah dengan keputusanmu karena. Apabila kamu lulus GMAT dengan skor memuaskan, berhasil masuk universitas impian di luar negeri, karier masa depan akan lebih baik. Berikan usaha terbaik untuk kariermu dengan GMAT prep.

 

Jadi, apa lagi yang kamu tunggu? Raih kesempatan studi di luar negeri dengan memilih GMAT online preparation berpengalaman.

Isi Form berikut ini & dapatkan
Konsultasi Gratis