4 Cara Ini Sebaiknya Dilakukan untuk Mendukung GMAT Online Preparation

GMAT online preparation umumnya ditujukan untuk mahasiswa sarjana S-1 yang ingin meneruskan S-2 di luar negeri. Persiapan matang khususnya untuk mengerjakan tes GMAT diperlukan agar kamu mencapai nilai minimal agar lulus. Namun, bagi kamu yang belum pernah atau akan mengikuti tes GMAT pertama kali, tips berikut ini dapat membantu mencapai skor total.

gmat-online-preparation

 

  1. Kenali Section dalam Tes GMAT dengan Baik

Tiga bagian dalam GMAT digolongkan dalam analisis kuantitatif dan verbal. Tujuan tes GMAT adalah menilai pemahaman dan kemampuan menulismu pada semua aspek. Karena itu, kamu harus tahu pola ujian dan tingkat pembelajaran yang dibutuhkan. Sisihkan sedikit waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang struktur GMAT.

  1. Belajar Sendiri

Belajar sendiri memungkinkan kamu mengatur waktu lebih efektif. Dengan mengerjakan tes latihan, kamu akan tahu sendiri apa kekuatan dan kelemahanmu dalam menjawab soal. Cobalah terlebih dahulu belajar dari buku atau sumber online untuk mengerjakan soal. Luangkan sekali seminggu untuk berlatih soal. Cara ini membantumu memahami kekurangan lebih baik.

  1. Terus Berlatih

Tidak ada cara instan untuk menguasai materi GMAT kecuali rajin berlatih. Karena itu, kamu bisa mengikuti pelatihan intensif seperti kursus bahasa Inggris yang mengkhususkan pada GMAT online preparation, contohnya Edupac Kaplan. Selain belajar langsung dari pengajar berpengalaman, belajar bersama orang lain di kelas serta memahami silabus GMAT.

  1. Terapkan Manajemen Waktu

Mempelajari GMAT memerlukan waktu yang tidak sebentar. Selayaknya berlatih kebiasaan baru, atur jadwal rutinmu untuk serius mempersiapkan tes GMAT, termasuk latihan mengerjakan soal dengan batas waktu sehingga saat tes sungguhan kamu dapat menyelesaikan tepat waktu. Paling tidak, adakan waktu 6 bulan untuk kursus atau sekolah bahasa Inggris yang menyertakan GMAT online preparation.

Demikian 4 tips mempersiapkan GMAT untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Sebagai contoh, GMAT online preparation Kaplan memberikan pelatihan dengan cara tinjauan (reviews) mendalam, latihan-latihan, dan workshop. Kursus GMAT akan meningkatkan kemampuan mengerjakan Penalaran Kuantitatif (Quantitative Reasoning), Penalaran Verbal (Verbal Reasoning), Penalaran Terpadu (Integrated Reasoning), dan Penulisan Analitis (Analytical Writing). Kelas ini sesuai untuk melanjutkan S-2 di universitas luar negeri.

Isi Form berikut ini & dapatkan
Konsultasi Gratis