United Kingdom

Kuliah Di Amerika Serikat merupakan impian bagi kebanyakan pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi setelah lulus sekolah.Amerika Serikat (USA) adalah negara yang luas dan kompleks, yang terdiri dari 50 negara bagian (states) ditambah dengan kota Washington, DC – ibukota negara – yang semuanya memiliki identitas regional yang berbeda. Negara Paman Sam (Uncle Sam) ini menjadi rumah bagi berbagai etnis yaitu mayoritas adalah etnis Eropa, lalu etnis Meksiko, Latin, Afrika, Cina, India dan lain sebagainya.Walaupun ditempati oleh berbagai orang dari suku yang berbeda, mereka tetap memiliki budaya Amerika (American Culture) tersendiri; yang dapat Anda alami ketika tinggal di Amerika Serikat.

  • Amerika Serikat adalah negara adikuasa yang berteknologi canggih dan up-to-date.
  • Masyarakat dan budaya Amerika Serikat yang beragam.
  • Mutu pendidikan yang tinggi dan berstandar internasional. Menurut Times Higher Education 2016, terdapat sekitar 50% dari universitas berperingkat 100 besar dunia yang berlokasi di Amerika Serikat.
  • Lingkungan tinggal dan belajar yang aman dan nyaman.
  • Biaya studi yang sangat kompetitif.
  • Diberikannya izin bekerja part time selama 20 jam per minggu pada masa sekolah dan izin bekerja full-time selama 40 jam ketika liburan sekolah.
  • Diberikannya kesempatan untuk OPT (magang), bekerja full-time selama dua belas hingga tujuh belas bulan di Amerika Serikat setelah kelulusan (Tergantung bidang studi kuliah).
  • Amerika Serikat merupakan sebuah negara sangat modern yang disertai banyak tempat wisata yang menarik dan indah.
  • Kuliah di Amerika Serikat merupakan suatu kesempatan yang sangat baik untuk membangun perjalanan karir kamu, karena banyaknya perusahaan besar yang berada di Amerika Serikat.

Biaya hidup seperti layaknya di tempat lain, akan bervariasi sesuai dengan kota di mana penduduk tinggal dan gaya hidup masing-masing pribadi. Kota-kota besar seperti New York, San Francisco, Los Angeles misalnya, memiliki tingkat biaya hidup yang lebih tinggi dibandingkan kota lainnya.

Rata-rata yang diperlukan oleh setiap pelajar umumnya berkisar antara USD 1.500 hingga USD 2.500 per bulan, termasuk biaya akomodasi, makan, transportasi, telekomunikasi, dan keperluan sehari-hari lainnya (sumber: New York University (2015 – 2016).

Latest Posts

Tips Meningkatkan Skor IELTS dengan Membaca

January 21, 2020

Tips Meningkatkan Skor IELTS dengan Membaca. Tes IELTS terdiri dari beberapa jenis pertanyaan…

GRE Preparation: Membuat Flash Card Sendiri

January 21, 2020

GRE Preparation: Membuat Flash Card Sendiri Pada tips sebelumnya kamu sudah tahu cara…

Tips TOEFL Preparation: Cara agar Lulus Tes Writing TOEFL

December 30, 2019

Tes TOEFL bagian Writing memerlukan preparation matang karena bagian ini akan dinilai menurut…